Monday, July 22, 2019
Game ConsoleAndroidNews

SONIC DASH 2 “SONIC BOOM”: BERLARI DARI KEJARAN IKLAN DAN MIKRO TRANSAKSI

456Views

Sonic masih terus berlari. Kali ini “si landak biru” akan berlari dalam sirkuit vertikal. Pasalnya, game ini hanya bisa dinikmati melalui smartphone, baik pengguna IOS ataupun Android.

Gameplay-nya, bisa dikatakan serupa seperti seri-seri terdahulu. Sonic akan terus melaju guna menggapai hadiah yang tercecer di sepanjang jalan. Namun kali ini tanpa dibekali sistem pengereman.

Game ini memiliki tampilan visual yang tergolong ciamik. Warna-warni khas game seri Sonic sangat memanjakan mata. Meskipun, harus dinikmati dalam bentangan layar mini dan tentu saja dalam posisi “berdiri”.

SONIC DASH 2 “SONIC BOOM”: BERLARI DARI KEJARAN IKLAN DAN MIKRO TRANSAKSI
SONIC DASH 2 “SONIC BOOM”: BERLARI DARI KEJARAN IKLAN DAN MIKRO TRANSAKSI

Sonic Dash 2 “Sonic Boom” memungkinkan gamers untuk menambah karakter dengan menukarkan koin yang telah didapat. Gamers juga bisa melakukan pergantian karakter di tengah permainan. Hal ini didasarkan pada pertimbangan kesesuaian medan dan kemampuan teknis karakter yang didapuk.

Meskipun memiliki gameplay yang sederhana, namun pengendalian karakter sangat berpengaruh pada keasyikan bermain. Memang, untuk mengendalikan karakter gamers hanya membutuhkan sentuhan geser pada layar. Tetapi, mengingat tingginya kecepatan permainan maka ukuran jari dan daya respon layar membuat sektor ini menjadi krusial.

Gamers yang memiliki jari besar akan mengalami kesulitan dalam permainan ini. Kurang responsifnya layar smartphone akan menambah buruk tingkat kesulitan. Hal ini akan semakin terasa pada level permainan menengah atau tinggi. Terlebih, pada gamers pemula yang masih memiliki gerak reflek yang rendah.

Ukuran file game ini terbilang menengah, yaitu sebesar 63 MB (Android). Tetapi, spesifikasi teknis pada smartphone tetap perlu mendapat perhatian. Terutama pada bagian RAM dan Processor. Yang tak kalah penting, jangan lupa memberi nafas pada ketersediaan ruang penyimpanan agar tidak tersendat ketika hendak mengoperasikannya.

Game ini memang bisa diunduh secara gratis. Namun hal itu diiringi juga dengan konsekuensi banjirnya iklan yang terpampang. Terlebih, iklan dalam format video kerap hadir di tengah permainan. Yang lebih mengherankan, promosi paket mikro transaksi seolah tak memiliki jeda. Bahkan bisa disebut terlalu sering menghampiri. Kondisi ini tentunya berpeluang membuat gamers jengah dan berpikir ulang untuk kembali memainkannya.

Sonic Dash 2 Sonic Boom
Sonic Dash 2 Sonic Boom

SEGA selaku pabrikan terkesan hanya berorientasi pada laba tanpa memperhatikan kenyamanan bermain. Padahal, selayaknya “game hp” yang sederhana mestinya semua bisa dilakukan dengan lebih menyenangkan. Kesenangan bermain game seolah terusik dengan tawaran yang melulu bicara harga.

(OTK)

Comments

comments

otonk nurkholis
the authorotonk nurkholis
Perantai sepi