Monday, November 18, 2019
Reviews

Snap Squad Jurassic World: Dinosaurus Mini yang Mencuri Perhatian

Snap Squad Jurassic World: Dinosaurus Mini yang Mencuri Perhatian
204Views

Review overview

Snap Squad Jurassic World:8.2

summary

8.2Melalui vendor asal Amerika Serikat, Mattel, dinosaurus kini menjelma dalam bentuk miniatur atau mini figure yang dilabeli Snap Squad.

Dinosaurus masih memiliki pesona yang kuat. Setelah mengguncang era 90-an dengan film Jurassic Park, aksi rombongan hewan purba ini berlanjut dalam (2015) dan Jurassic World: Fallen Kingdom (2018). Tak sampai di situ, sepak terjang para karnivora ini juga merambah dunia melalui Jurassic World Evolution dan LEGO Jurassic World.

Snap Squad Jurassic World: Dinosaurus Mini yang Mencuri Perhatian
Jurassic World: Dinosaurus Mini yang Mencuri Perhatian

Seolah tak mau berhenti, belum lama ini para dinosaurus juga hadir di dunia mainan. Melalui vendor asal Amerika Serikat, , dinosaurus kini menjelma dalam bentuk miniatur atau yang dilabeli Snap Squad. Sebagai tambahan informasi, pabrikan ini juga menaungi beberapa merek mainan yang telah mendunia seperti Hot Wheels dan Barbie.

Secara sederhana, Snap Squad dapat didefinisikan sebagai mainan dinosaurus berukuran kecil yang terbuat dari bahan plastik. Tingginya hanya sekitar enam sentimeter. Tangan, kaki, dan ekornya mampu digerakkan secara manual. Kehadirannya mampu mencuri perhatian dan secara masif dapat dijumpai pada lini masa media sosial.

Keunikan dinosaurus ini terletak pada bagian kepala. Mulut sang reptil dapat terbuka dan “menggigit”. Dinosaurus akan langsung menganga ketika bagian kepala belakangnya ditekan. Barisan gigi yang menonjol mampu hadirkan kesan lucu nan menggemaskan, jauh dari citra seram seperti yang tersaji dalam film atau video game.

Snap Squad Jurassic World: Dinosaurus Mini yang Mencuri Perhatian
Snap Squad Jurassic World: Dinosaurus Mini yang Mencuri Perhatian

Seperti namanya, “snap”, mainan ini memiliki rahang yang bisa digunakan untuk menjepit. Kemampuan menjepit inilah yang menjadi ciri khas dari sang dinosaurus mini. Jari, kabel, dan benda kecil lainnya berhasil dicengkram dengan kuat.

Secara keseluruhan eksekusi yang ditampilkan oleh Mattel dalam mainan ini terbilang rapi. Detail yang tersaji cukup menawan. Paduan garis, cat, serta lekukan di sekujur tubuh mampu mewakili kekhasan kulit reptil dengan baik.

Empat karakter akan mengisi setiap wave yang dirilis. Wave pertama berisikan karakter tyrannosaurus rex, indoraptor, indominus rex, dan velociraptor blue. Sedangkan untuk wave kedua dihiasi oleh karakter dilophosaurus, carnotaurus, serta varian warna lain dari indominus rex dan tyrannosaurus rex.

Dalam penelusuran tim GD, khalayak dapat menebus Snap Squad di gerai minimarket Alfamart dengan harga Rp59.900. Sedangkan di toko online banderol yang ditawarkan jauh lebih tinggi. Bahkan cukup banyak pedagang yang menawarkan mainan ini dengan “harga kolektor” yang melambung tak terbendung.

(OTK/MSY)

Comments

comments

otonk nurkholis
the authorotonk nurkholis
Perantai sepi