Friday, September 18, 2020
AndroidGame ConsoleNews

Serba-serbi Call of Duty: Mobile

Serba-serbi Call of Duty: Mobile
302Views

Call of Duty: Mobile baru saja diluncurkan awal Oktober lalu. Dalam waktu singkat ini telah berhasil menyita perhatian publik. Bahkan beberapa prestasi telah sukses diraih. Di antaranya adalah jumlah unduhan yang mencapai 100 juta kali di minggu pertama. Jumlah ini jauh mengungguli game lain seperti PUBG Mobile, Mario Kart Tour, dan Fortnite.

Call of Duty: Mobile sejatinya merupakan versi generik dari game Call of Duty. Game ini berjalan pada platform dan . “Game ini akan memberikan pengalaman bermain FPS terbaik di HP,” klaim Call of Duty: Mobile pada laman resminya.

Meski menyandang nama “mobile”, namun game ini tak bisa dianggap ringan. Untuk memainkannya gamers harus mengunduh file sebesar 1 GB. Tergolong besar untuk sebuah game di ponsel. Agar tak keliru, berikut kami sajikan panduan singkat spesifikasi teknis ponsel pintar untuk memainkan game bergenre first person shooter ini:

Android

  • Spesifikasi Minimum: Dual core 1.2 GHZ, RAM 1,5 Gb, ROM 1,5 GB, dan OS Android versi 4.3. 
  • Spesifikasi Rekomendasi: Octo core 2 GHZ, RAM 4 GB, ROM 64 GB, dan OS Android 8.0.

Apple iPhone

  • Spesifikasi Minimum: iPhone 7 versi iOS 9.
  • Spesifikasi Rekomendasi: iPhone 8 versi iOS 9, iOS 10, iOS 11, dan iOS 12.

Untuk diketahui, Call of Duty dirilis pertama kali pada tahun 2003. Game ini dipasarkan oleh Activision Publishing. Serial Call of Duty telah menghiasi pelbagai sistem operasi. Bahkan, Call of Duty pun sempat hadir di platform Blackberry, Nintendo GameCube, dan Nokia N-Gage.

Untuk game Call of Duty: Mobile pengembangannya dilakukan oleh TiMi Studios. Vendor ini bermarkas di Negeri Tirai Bambu, tepatnya di Kota Shenzhen. Dalam menjalankan roda bisnisnya TiMi Studios tidak bergerak sendiri, tetapi bernaung di bawah grup raksasa Tencent Holdings Limited.

(OTK/MSY)

Comments

comments

otonk nurkholis
the authorotonk nurkholis
Perantai sepi