Wednesday, May 22, 2019
ReviewsFeatured

REVIEW WAR THUNDER : Perang Dunia Kedua WWII Dengan Artileri dan Pesawat Tempur

1.25KViews

Bermula pada 1 April 2011, ide yang di tawarkan oleh di anggap sebagai April Fool, karena sebagai game multiplayer ide ini terlihat konyol. Karena pemain di hadapkan dengan simulasi senjata militer seperti pesawat , tank dan kapal.

Berjalan hampir satu tahun nama “” mulai disebutkan oleh sang vendor. Berlanjut 1 Nov 2012 open beta dari peperangan ini mulai dibuka pada pengguna PC Windows dan sukses menyedot perhatian para gamer, angka 1 juta pemain dapat di raih dalam waktu 6 bulan setelah peluncuranya, hingga sampai saat ini tercatat pada sudah berhasil mencapai 11 juta pengguna. Peningkatan ini di karenakan sudah bisa di jalankan pada PS4, Mac dan Linux.

Perang Armada Bersama War ThunderArtikel Terkait: Perang Armada Bersama War Thunder

Awal mulai permainan, kamu akan di hadapkan dengan launcher yang otomatis download apabila ada fitur baru dari war ini, pada sesi ini kita juga bisa melihat update-an terbaru yang tersedia. Setelahnya pemain akan diminta untuk mebuat akun atau login menggunakan akun Steam. Di lobbi permainan, serdadu bisa memilih sekutunya Amerika, German, Jepang, China dan Britania. Beda negara akan beda juga kendaraan yang tersedia. Di sini kamu juga minta untuk research tiap kendaraan, agar terbuka untuk level selanjutnya. Tidak hanya untuk mendapatkan armada baru, tapi kamu juga di minta untuk upgrade yang sedang kamu pakai, seperti senjata dan mesinya.

Perang Armada War Thunder

Sebelum me researche armada, alangkah baiknya untuk melakukan preview kendaraan dulu, di sini kita bisa melihat menggunakan x ray, bagaimana kekuatanya, untuk tank akan terlihat warna hijau berarti daerah aman, setidaknya bisa beberapa kali terkana amunisi, sedangkan zona merah itu akan menjadi critical hit apabila terkena. di bagian preview sendiri kamu juga melihat informasi dari senjata tempur tersebut yang akan langsung terhubung ke http://wiki.warthunder.com

Tidak hanya mesin dan senjata yang bisa di modifikasi, melainkan tampilan dari armada juga, seperti memberi logo, memberikan efek kamuflase pada tank, atau menambah dekor seperti kepala rusa dll.

Perang dunia dua dalam WAR THUNDER

Sebelum bermain setidaknya lebih baik memilih server terlebih dahulu agar ping tidak terlalu tinggi, hal ini dapat menyebabkan delay nya tembakan. Terdapat beberapa server EU, RU, SA,US. terlihat di sini regional asia tidak kebagian. tidak terlalu jadi masalah karena kita bisa menggunakan apa yang ada dan mencoba mana yang lebih baik untuk di mainkan.

Masuk ke dalam permainan, kamu bisa melihat isi kokpit dari pesawat atau bisa juga tampak luar, sangat susah untuk mengendalikan pesawat, karena untuk berbelok harus menggunakan mouse, akan lebih mudah apabila kamu punya joystick untuk pesawat, akan terasa lebih sungguhan. Untuk mode ini, kamu bisa menggunakan klik kiri menembakan machine gun command untuk meluncurkan rudal dan spasi untuk menjatuhkan bomb, sangat rumit kontrol pada perang ini.

Berbeda dengan pesawat, mode tank akan lebih mudah, meluncurkan rudal menggunakan klik kiri dan spasi untuk machine gun. Saat menggunkan kendaraan darat, kamu bisa melakukan perbaikan apabila terkena tembakan tidak begitu fatal. Di sini kamu juga bisa menggunakan aicraft yang hanya berjalan pada waktu 30 detik atau memanggil bantuan udara untuk menembaki musuh dari atas.

Pertempuran ini kamu tidak hanya menjadi satu orang, melainkan sebuah awak kendaraan perang. kamu akan memiliki beberapa anggota kru di dalamnya, seperti pengemudi, peluncur rudal, dan penembak machine gun.akan lebih kompleks permasalahan karena adanya fitur seperti ini, karena apabila anggota kru tewas, kita tidak bisa menggunakan fungsinya dalam permainan.

Untuk para pemula mungkin akan takut main peperangan ini, karena level sudah jauh tertinggal, jangan khawatir! squad juga penting dalam peperangan ini, ajak teman untuk bermain bersama, dan kuasai permainan, hal ini akan mempercepat dalam memperoleh poin, ada berbagai macam badge di dalamnya salah satunya “team work” apabila berhasil membunuh lawan dan saling melindungi.

Satu lagi yang menarik di dalamnya juga terdapat dinamic campaign yang sudah terdapat dalam permainan atau historical campaign yang dapat kamu beli melalui store dari gaijin.

Mode Permainan

Arcade Battle
Game terdiri dari 2 tim. Permainan sangat simple, kerusakan pada pesawat tidak terlalu mempengaruhi kontrol. Beberapa aspek realistis tetap ada, seperti beberapa kendaraan akan lebih lambat dan lebih kuat. Dalam jenis ini kamu di minta untuk menguasai lokasi atau menghabisi lawan.

Realistic Battle
Game dibuat nyata, kendaraan darat akan berat di jalankan atau pesawat tidak akan bisa menukik tajam, karena akan patah pada bagian sayap. Indikator musuh tidak terlihat di sini, jadi musuh bisa bersembunyi dimanapun. Pada aircraft battle, kamu akan di minta mengisi amunisi di pangkalan udara kita dan tidak akan ada aiming marker pada mode ini.

Simulator Battle
Seluruh aspek dibuat senyata mungkin, seperti sudut pandang hanya disediakan cockpit view. Penggunaan Flight Stick Controller menjadi diperlukan karena hampir mustahil jika dikendalikan dengan keyboard dan mouse. Dan apabila menggunakan tank kamu akan mendapatkan sudut pandang di atap tank seperti penembak, sehingga tidak tahu ini tank sedang maju atau mundur.

Di karenakan peperangan ini gratis, di dalam game terdapat beberapa transaksi gold eagle dan silver lion digunakan sebagai mata uang game. Lion dapat digunakan untuk membeli pesawat, merekrut anggota dan modifikasi pesawat. Sedangkan Eagle dapat ditukar dengan Lion. Selain Eagle dan Lion, ada Research Point untuk mencoba kendaraan tempur sebelum dapat dibeli.

Pros

  • Grafik sangat baik
  • Perang dunia kedua sangat terasa dalam game ini
  • Pemain sangat banyak, sehingga tidak terlalu lama menunggu di lobbi

Cons

  • Tidak imbangnya tim karena sangat random
  • Ping tinggi sehingga PL “player lost” juga ikut tinggi.
  • Mode pesawat susah dikendalikan
  • Gift dalam permainan seperti skin sangat sedikit
  • Mahalnya biaya research

Penyempurnaan dari pertempuran ini dengan adanya fitur peperangan di lautan. mode ini sudah melakukan pre test pada 02 desember 2016. di sini mengharuskan user untuk membayar, jika ingin gratis dev meminta mengisi aplikasi formulir, dan kita di minta untuk bersedia memberikan laporan apabila ada bugs untuk penyempurnaanya. memainkanya Naval Battle tidak seperti pada aircraft dan tank, ada event tertentu dan waktu-waktu khusus bisa memainkanya.

Secara keseluruhan war action seperti ini sangat memberikan penyegaran dalam dunia game, karena pemain di berikan sudut pandang berbeda dalam perang, ini bukan cerita skill menggunakan senjata, tapi tentang mengendarai senjata.
(FRZ)

Comments

comments

Alfharis Magandhi
Anak Bawang + Blogger Wanna-Be