Monday, July 22, 2019
Reviews

REVIEW FISHING PLANET: Permainan Simulasi Memancing Terbaik yang Terlalu Nyata.

1.99KViews

Lelah dalam permainan bergenre perang yang penuh keteggangan dan umpatan umpatan, bisa memberikan ketenangan dalam memainkanya. Ini adalah salah satu game simulasi memancing yang mempunyai fitur terlengkap yang pernah ada (Sejauh Ini).

REVIEW FISHING PLANET: Permainan Simulasi Memancing Terbaik yang Terlalu Nyata.

Muncul pada 11 Agustus 2015 di , olahraga pancing sudah kerap di jadikan sebuah game sebelumnya. Yang berbeda di sini mengusung tema realistic sport fishing simulator yang membuat pengalaman memancing seperti benar adanya di lapangan.

Game olahraga ini mungkin tidak begitu populer di kalangan para gamers, tapi untuk angka downloadnya sendiri di steam sangat besa, telah mencapai 2juta owner. Hal ini tak lain, terbantu dengan di berikanya secara gratis.

Di dalam permainan ini beragam teknik di sediakan, bukan hanya teknik floating (memancing dengan pelampung dan umpan), tetapi ada juga teknik stop and go, twitch, hingga lift and up juga menjadi variasi casting / teknik melempar pancingan yang di gunakan.

FITUR FISHING PLANET

Fitur yang di sediakan sangat lengkap. Pertama mulai pemain akan di hadapkan dengan Home, di sana pemain bisa berbelanja dan mempersiapkan peralatan mancing yang akan di bawa ke kolam.

Bersiap menjadi Pensiunan dalam Fishing Planet

Peralatan memancing di sini ada 3 jenis Floating, Spinner dan Casting. Berbeda jenisnya, beda pula kebutuhanya, tidak semua bisa di mix and match. Pemain di sini harus mempertimbangkan semuanya, dari seberapa mampu Rods, Reels dan benang untuk menangkap ikan. Apabila mendapatkan ikan melebihi dari kapasitas yang kita punya, maka benang akan putus dan kemungkinan merusak alat pancing.

Tidak hanya sampai di situ, pemain di sini bisa melihat isi kolam pada maps ada ikan apa saja, dan harus menyesuaikan perbekalan agar tidak mubazir dalam berbelanja. Umpan disini juga mempunyai berat, hal ini akan mempengaruhi kinerja dari alat pancing, apabila asal pilih juga bisa mendapatkan ikan, tapi tidak akan maksimal.

Setelah alat pancing sudah terasa cukup, sekarang saatnya mengatur perbekelan yang di bawa ke kolam, disini kamu bisa membeli tas pancing dan jaring untuk di bawa ke kolam. Hal ini harus kamu miliki, karena apabila kehabisan amunisi, nantinya akan membutuhkan biaya mahal untuk kembali ke rumah.

Bersiap menjadi Pensiunan dalam Fishing Planet

Apabila perlengkapan telah memadai saatnya masuk kolam, untuk masuk ke arena pemain akan di minta untuk membeli lisensi, lisensi di sini agar kita bisa menangkap semua ikan tanpa ada batasan jenis, karena ada beberapa ikan sangat langka, dan apabila berhasil menangkapnya bisa terkena denda yang sangat besar.

Pada kolom maps kamu akan melihat beberapa daerah yang available berdasarkan level yang telah kita capai. Di sini dev hanya menyediakan daerah Amerika saja, dan hanya daerah rawa atau danau. Semakin tinggi tingkatanya maka akan semakin mahal pula lisensi dan biaya travel menuju kolam. Tidak hanya membayar itu saja, kamu akan di minta membayar apabila bermalam pada kolam.

Setelah masuk ke dalam kolam, kamu bisa memilih room, dari random room, private room dan friends room. Dengan adanya friends room ini, memancing akan lebih seru, karena kita tidak hanya sendiri di kolam.

GAMEPLAY FISHING PLANET

Masuk kedalam permainan kamu akan di hadapkan dengan tampilan FPS “first person shoot”. Yang uniknya biasa kita melihat AK-47, di sini kita melihat alat pancing. Di sini kamu bisa melempar kemana saja ke arah kolam untuk memancing dan akan mendapatkan ikan, alangkah lebih baiknya kamu mempelajari kolom maps tadi dan melihat karakter ikan, di spot manakah pencarian kita sering berkumpul. Tidak hanya hanya melihat lokasi ikanya saja, di dalam permainan kamu akan di berikan laporan cuaca untuk melihat pada jam-jam mana waktu produktif untuk memancing.

Bersiap menjadi Pensiunan dalam Fishing Planet

Setting pancing, tidak hanya pada saat di rumah, di kolam kita juga di minta untuk mengatur semuanya, dari kedalaman, panjang benang, dan kecepatan kita menggulung reel.

Untuk awal permainan akan terasa sangat susah melakukan farming di sini, karena ikan pada kolam awal-awal sangat murah. Apabila tidak bersabar kamu bisa membeli baitcoin dalam nya yang berfungsi untuk di convert menjadi uang di dalam game.

Dev juga menyediakan mode tournament harian yang di adakan dalam waktu yang berbeda-beda pada tiap kolam, kamu bisa mengikutinya, karena biaya pendaftaranya kecil dan hadiah yang di tawarkan cukup besar, bisa di jadikan modal untuk membeli peralatan pancing.

Pros

  • Fitur yang sangat lengkap
  • Server stabil
  • Selalu ada update
  • Real

Cons

  • Harga equipment mahal
  • Susahnya mendapatkan uang
  • Belum adanya fitur laut.

TIPS dan TRIK FISHING PLANET

Bersiap menjadi Pensiunan dalam Fishing Planet

  • Pelajari cara menggunakan casting dan spiner, karena tidak akan habis, kecuali putus atau tersangkut.
  • Jangan sering keluar masuk kolam, setidaknya 3 hari di dalam kolam baru mendapatkan keuntungan.
  • Belilah umpan floating “shinner” banyak jenis buruan yang berharga mahal gemar dengan ikan mati.
  • Jenis bass, catfish dan pike sangat mudah di tangkap dan harga jual lumayan tinggi.

Secara keseluruhan olahraga ini sangat seru di mainkan, karena kita di minta melakukan strategi dari berbelanja dan setting peralatan. Apabila kamu punya banyak waktu luang, sangat cocok untuk di mainkan. Di steam sendiri Fishing Planet mendapat review positif sebesar 72%.

Untuk pengguna mac jangan khawatir, karena game ini berjalan lancar dan bersiaplah menjalani hidup pensiunan.
(FRZ)

Comments

comments

Alfharis Magandhi
Anak Bawang + Blogger Wanna-Be