Tuesday, October 22, 2019
NewsPlaystation

PENJUALAN SONY PLAYSTATION 4 DEKATI ANGKA 100 JUTA UNIT

PENJUALAN SONY PLAYSTATION 4 DEKATI ANGKA 100 JUTA UNIT
206Views

Tahun baru saja berganti, namun seolah tak melakukan rehat dalam memberikan gebrakan. Kali ini kabar mengejutkan datang dari generasi keempat (PS4). Melalui laman resminya, pabrikan asal Negeri Sakura tersebut mengumumkan bahwa konsol 4 telah terjual sebanyak 91,6 juta unit di seluruh dunia.

Terima kasih atas dukungan yang berkesinambungan dari para penggemar kami selama musim liburan, kami dengan senang hati mengumumkan bahwa PS4 telah mencapai angka penjualan sebanyak 91,6 juta unit secara global”, tulis Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment, John Kodera. Lebih lanjut Kodera merinci bahwa selama masa liburan tahun 2018, PS4 berhasil membukukan penjualan sebesar 5,6 juta unit. Capaian tersebut terbilang fantastis mengingat PS4 telah sejak lama berada di pasaran.

Jika ditelisik lebih lanjut, salah satu kekuatan Sony PS4 di antaranya adalah dukungan penuh dari komunitas pemain game di pelbagai penjuru dunia. Sony mewadahi mereka dalam naungan jejaring PlayStation Network. Komunitas ini tumbuh subur dan tentunya secara langsung turut menyokong sepak terjang PS4. “Kami juga senang mengumumkan bahwa pengguna aktif bulanan PlayStation Network terus menunjukkan pertumbuhan yang kuat dan telah melampaui angka 90 juta pengguna pada akhir November 2018”, lanjut Kodera.

Konsistensi grafik penjualan yang positif seolah menegaskan bahwa PS4 tak mengenal titik jenuh sebagai penyedia hiburan. Kondisi ini tentunya bukan tanpa alasan, sebab meski PS4 telah beredar sejak tahun 2013, namun Sony kerap melakukan terobosan pada game-game yang ditelurkannya. “SIE akan terus berkembang dan kami akan terus memperluas platform untuk memberikan pengalaman hiburan interaktif terbaik ke dunia”, tutup Kodera.

(OTK/MSY)

Comments

comments

otonk nurkholis
the authorotonk nurkholis
Perantai sepi