Monday, November 18, 2019
News

Mengintip Toko Online Milik Sony Playstation

Mengintip Toko Online Milik Sony Playstation
30Views

Persaingan dalam dunia semakin hangat. Pelbagai terobosan perlu dilakukan agar mampu bertahan. Termasuk dalam sisi pemasaran. Akibatnya strategi pemasaran kerap alami pembaharuan.

Mengintip Toko Online Milik Sony Playstation
Mengintip Toko Online Milik

Sony merupakan salah satu vendor yang telah melakukan pembaharuan tersebut. Pada akhir September lalu Sony baru saja membuka gerai online-nya. “Buy a new PlayStation… from PlayStation!”, begitu jargon yang mereka usung. Meskipun, hingga berita ini diturunkan pihak Sony belum memberi kejelasan apakah toko online tersebut melayani pembelian dari seluruh dunia atau hanya pembelian dari wilayah Amerika Serikat saja.

Lebih lanjut, sebenarnya Sony sudah memiliki toko online mereka yang bernaung dalam jaringan Playstation Network (PSN). PSN sendiri telah berdiri sejak tahun 2006. Yang membedakan toko baru ini dan PSN adalah produk yang dijajakannya.

PSN merupakan kepanjangan tangan Sony untuk mendistribusikan game dan layanan digital. Sedangkan toko yang baru meluncur ini dikhususkan untuk menjual produk fisik atau perangkat keras. “Kini Anda dapat dengan mudah mencari informasi pada halaman kami mengenai perangkat keras dan game, serta Anda dapat langsung melakukan pembelian produk”, tulis Stephen Turvey, SVP Head of North American Business Operations, dalam laman resminya.

Berbeda dengan PSN, toko online ini langsung terintegrasi dengan situs utama Playstation. Gamers dapat mengaksesnya tanpa harus melakukan registrasi. Tampilan etalasenya terbilang sederhana namun memiliki arahan yang cukup jelas.

Berdasarkan pantauan tim GD, toko online ini menyuguhkan aneka kebutuhan gamers yang meliputi DualShock 4 Wireless Controllers, aksesori PS VR,  CD games, headsets, dan sebagainya. Terdapat pula potongan harga dari pelbagai lini produk selama masa promosi. Pabrikan asal Jepang ini juga menyediakan paket pembelian yang terdiri dari beberapa produk dengan harga yang lebih bersahabat.

Genre game yang terpampang di etalase cukup variatif, meskipun judulnya masih terbatas. Beberapa game terkenal seperti Marvel’s Spider-Man: Game of the Year Edition, The Last of Us Remastered dan MLB The Show 19 telah ambil bagian. Sekali lagi, yang patut dicatat, semua game yang tersedia dijual dalam bentuk fisik.

(OTK/MSY)

Comments

comments

otonk nurkholis
the authorotonk nurkholis
Perantai sepi