Monday, November 18, 2019
News

FINAL FANTASY MENJADI WAHANA BARU DI UNIVERSAL STUDIO JAPAN

874Views

Negara Jepang tiada henti menyuguhkan daya tarik yang mampu membuat orang berbondong-bondong mengunjunginya. Selain keindahan panorama alam, Jepang juga dianugrahi warisan budaya yang memukau. Namun tak sampai disitu, Jepang juga terus berkreasi dengan deretan animenya yang terbukti berhasil membanjiri dunia. Bahkan, Jepang juga menjadi markas dari raksasa pengembang video game dunia seperti SEGA, Nintendo, Square Enix dan masih banyak lagi.

Kini, angin segar datang menghampiri para traveller dan gamers. Pasalnya, dua kegiatan yang menyenangkan ini dapat dilakukan dalam satu tempat. Universal Studio Japan baru-baru ini memberikan pengumuman resmi mengenai pembukaan wahana baru di taman bermainnya. Final Fantasy XR Ride akan menghiasi salah satu sudut taman bermain yang berlokasi di kota Osaka itu. “Perjalanan terpenting akhirnya hadir, berkeliling dunia Final Fantasy yang megah dan indah!”, tulis Universal Studio Japan dalam laman resminya.

FINAL FANTASY MENJADI WAHANA BARU DI UNIVERSAL STUDIO JAPAN

Sesuai namanya, wahana ini merupakan hasil kolaborasi antara Universal Studio Japan dan Square Enix selaku pengembang game Final Fantasy. Pengunjung akan disuguhi permainan roller coaster yang diiringi tampilan visual dari teknologi virtual reality. Pengunjung akan masuk dalam dunia Final Fantasy dengan menjelajahi pelbagai arena, berada dalam situasi tertentu dan bertemu dengan karakter ikonik Final Fantasy seperti Cloud Strife, Vincent Valentine atau Zack Fair.

Sejatinya, kehadiran teknologi virtual reality bukan yang pertama dalam taman bermain ini. Sebelumnya, Universal Studio Japan pernah menghadirkan wahana serupa dengan menggandeng Neon Genesis Evangelion dan Attack on The Titan. Namun, generasi wahana virtual reality ini dijanjikan akan mengalami pengembangan yang signifikan dari generasi terdahulunya.

“Saya membayangkan dunia yang indah dengan tampilan visual yang baru dari Final Fantasy XR Ride. Saya tidak sabar untuk menjelajahi dunia Final Fantasy dan saya mulai mencoba mewujudkannya sekarang”, cetus Yoshitaka Amano selaku perancang karakter dan ilustrator Final Fantasy dalam laman resmi Universal Studio Japan. Amano juga menegaskan bahwa Final Fantasy akan melakukan pengembangan wahana dengan berfokus pada tampilan visual yang tajam dan halus. Hal ini dilakukan guna memberi ingatan mendalam pada pengunjung.

Lebih lanjut, meski meski kental dengan aroma video game namun wahana ini dirancang sedemikian rupa agar mampu menarik semua kalangan. Bahkan, Amano memiliki keinginan kuat agar setiap pengunjung mampu merasakan keajaiban dari dunia Final Fantasy dan kesan spektakuler dalam wahana ini. Baik untuk gamers, penggemar Final Fantasy dan juga setiap pengunjung yang baru mengenal dunia Final Fantasy.

Wahana ini tentunya akan dihisasi dengan dekorasi dan pernak-pernik imaji ala Final Fantasy. Jadi, pengunjung tak perlu kebingungan untuk mencari tempat berfoto yang ciamik. Dalam keterangan resminya wahana ini siap melakoni debut pada tanggal 18 Januari 2018. Jadi, menabunglah mulai dari sekarang.

(OTK/KCK)

Comments

comments

otonk nurkholis
the authorotonk nurkholis
Perantai sepi