Monday, July 22, 2019
NewsFeatured

DAFTAR GAME PALING BANYAK DIMAINKAN TAHUN 2017 VERSI STEAM

Berikut 7 game yang paling banyak dimainkan pada waktu bersamaan di Steam

2.22KViews

Agaknya, adalah cinta pertama bagi para gamer, Steam is my Bae!. Tercatat hingga saat ini terdapat ribuan game yang tersedia dalam aplikasi unduh digital tersebut. Pada waktu yang bersamaan, terdapat beberapa game yang mampu mengundang 15 juta manusia untuk memainkannya. Berikut 7 game yang paling banyak dimainkan pada waktu bersamaan di Steam:

7. ARK: Survival Evolved
Berperan sebagai seorang pria atau wanita yang terdampar dalam keadaan telanjang pada sebuah pulau yang disebut ARK, gamer dipaksa untuk bertahan hidup dengan berbagai cara. Mulai dari berburu bahkan menjinakkan hewan liar seperti dinosaurus. Game ini berhasil mendapat pemain sebanyak 57.231.

6.
Game bergenre sci-fi yang ditawarkan gratis pada Steam ini berhasil menyedot perhatian para gamer. Senjata andalan dari game ini adalah visualisasi yang memanjakan mata, sehingga mampu menarik pemain sebanyak 63.214.

5. Tom Clancy’s Rainbow Six® Siege
Sekuel ini dari Tom Clancy ini pasti sudah sangat akrab bagi para gamer. Grafik yang mumpuni dari game ini berhasil menunjukkan ciri khas sebagai salah satu developer game terbaik dunia. Meskipun game perang strategi ini dipatok dengan harga yang cukup mahal untuk versi komplitnya–mencapai Rp. 1.009.000–namun buktinya Tom Clancy’s Rainbow Six® Siege berhasil mendapatkan pemain sebanyak 73.189.

4. Grand Theft Auto V
Game andalan dari Rockstar Games ini sudah banyak dinanti gamer untuk versi PC-nya, karena sebelumnya hanya dirilis untuk versi konsol. Walaupun kemunculan versi PC bisa dikatakan terlambat, namun game huru-hara ini berhasil bertengger di posisi ke 4 dengan jumlah pemain dalam waktu bersamaan berjumlah 121.947.

3. Counter-Strike: Global Offensive
Walaupun game ini dirilis pada tahun 2012 lalu, tapi masih bisa menduduki posisi ke 3 untuk jumlah unduhan dan pemain terbanyak. Game perang berkelompok ini berhasil mempertahankan penggemarnya dari tahun ke tahun dan semakin berkembang sampai sekarang. Indikatornya dapat dilihat dari market yang tersedia pada Steam masih banyak menjajakan item-item yang dibutuhkan oleh gamer. Sampai saat ini Counter-Strike: Global Offensive berhasil mengundang 509.678 pemain dalam waktu bersamaan.

2. Dota 2
Game bergenre MOBA ( Online Battle Arena) mempunyai komunitas terbesar di Steam, hal ini sudah diklaim oleh pihak Valve sendiri sebagai developer. Buktinya sampai saat ini Dota 2 berhasil mendapatkan pemain sebanyak 756.693 pada waktu bersamaan.

1. Playerunknown’s BattleGround
Sebagai pendatang baru yang rilis pada 2017, game survival berkelompok ini berhasil menyedot perhatian para pencinta Steam. Terbukti Playerunknown’s BattleGround bisa mengalahkan judul-judul lama yang biasa bertengger di posisi teratas untuk kategori game yang paling banyak dimainkan pada waktu bersamaan. Untuk sekali permainan, Playerunknown’s BattleGround berhasil mendapatkan pemain sebanyak 2.127.405.

Nah, dari daftar di atas game mana yang paling sering gamer mainkan?

Comments

comments

Alfharis Magandhi
Anak Bawang + Blogger Wanna-Be