Monday, August 26, 2019
Free to PlayActionEarly AccessGame ConsolemacOSMultipalyerPC Windows

Apakah Paladins Layak Dimainkan?

621Views

Multiplayer team-based shooter adalah tema utama dalam peperangan yang diluncurkan oleh Hi-Rez pada 2016 lalu. Fitur seperti ini lebih dikenal dengan istilah MOBA (Multiplayer Online Battle Arena).

Paladins Postes

Istilah MOBA sendiri sebenarnya lebih dikenal dalam DOTA, League Of Legend, dll. Namun dalam Paladins kita juga mempunyai arena yang harus dipertahankan, setidaknya gameplay dari permainan ini hampir serupa.

Layaknya pada MOBA setiap tokoh mempunyai kelas tersendiri. Begitu juga dalam game besutan vendor asal Amerika ini, ada yang berperan sebagai Flank (Ganker), Front Liner (Tanker), Damager (Carry), dan Support (Healer).

Paladins Characters

Hi-Rez sendiri menerapkan sistem mikro transaksi dalam game ini sebagai upaya untuk bertahan dari pesaingnya LOL dan DOTA. Sistem mikro transaksi ini dinilai mampu memberikan suntikan dana bagi vendor guna melakukan pengembangan game ke depan. Hal ini juga dapat menghindari tren tumbangnya game-game baru di tengah jalan.

Paladins Characters

Ada beberapa mode dalam Paladins, seperti merebut Payload atau mendorong Payload sampai daerah lawan. Berbeda dengan DOTA yang hanya menghancurkan tower lawan, di sini pemain diminta mendorong gerobak sampai barisan pertahanan musuh.

Paladins Characters Upgrade

Setiap tokoh atau champion dalam Paladins memiliki skill yang bisa diupgrade. Upgrading dapat dilakukan dengan cara mendapatkan kartu chest yang diperoleh ketike berhasil melewati level berikutnya. Jika user tidak sabaran melewati level demi level, maka kartu chest dapat dibeli dengan uang yang ada dalam game.

Bagi gamers pecinta FPS real war mungkin hal ini akan membingungkan, karena banyak jenis kartu yang tersedia di dalamnya. Agar tidak repot pada saat upgrade kartu, kita bisa input data dari para jawara di dalam game ini. Jadi, , hanya tinggal copy dan mulai perang.

Paladins sangat layak untuk dimainkan, karena tidak perlu menunggu respawn yang lama untuk kembali ke medan pertempuran. Selain itu game ini juga diberikan secara gratis oleh vendor melalui Steam.

Paladins Indonesia Country Stats SteamSpy All the data and stats about Steam games

Menurut steamspy.com, sampai saat ini Paladins masih menempati posisi tiga dibawah DOTA dan CS:GO sebagai game yang sering dimainkan di Indonesia.

Paladins®
Homepage : https://www.paladins.com/
Steam Page : http://store.steampowered.com/app/444090/Paladins/
Developer : Hi-Rez Studios
Rilis : 16 Sep, 2016

Spesifikasi untuk Paladins

Windows
OS: Windows XP SP2, Windows Vista or Windows 7
Processor: Core 2 Duo 2.4 GHz or Althon X2 2.7 GHz
Memory: 2 GB RAM
Graphics: ATI or Nvidia graphics card with 512MB video ram or better and Shader Model 3.0+ support. (ATI Radeon 3870 or higher, Nvidia GeForce 8800 GT or higher)
Storage: 10 GB available space
Sound Card: DirectX compatible sound card
Mac OS X
OS: OS X 10.10
Processor: Core 2 Duo 2.4 GHz or Althon X2 2.7 GHz
Memory: 2 GB RAM
Graphics: ATI or Nvidia graphics card with 512MB video ram or better and Shader Model 3.0+ support. (ATI Radeon 3870 or higher, Nvidia GeForce 8800 GT or higher)
Storage: 10 GB available space
Sound Card: DirectX compatible sound card

Comments

comments

Alfharis Magandhi
Anak Bawang + Blogger Wanna-Be